Tips Melayani Pembeli Online
Tips Dan Trik Melayani Pembeli Online. Siapa sih yang gak senang online shopnya laris manis, semua pedagang pasti senang. Termasuk saya dan anda yang berjualan di Shopee, Tokopedia, Lazada, Buka Lapak maupun berjualan melalui Toko Online sendiri.
Tapi sudah tahukah anda beberapa tips supaya pelanggan bisa kembali mengunjungi dan menjadi pelanggan setia Online Shop anda? Berikut beberapa tips dan trik yang aku gunakan semoga bisa menjadi bahan pertimbangan gaya berjualan kawan-kawan.
1. Branding Olshop
Branding, secara sederhana adalah teknik membuat terkenal diri anda, berhubung ini konteksnya adalah online Shop maka maksud dari branding ini adalah teknik membuat terkenal Online Shop kita kepada pelanggan.
Caranya branding bagaimana?! Banyak cara Branding Online Shop beberapa diantaranya yang pernah dan masih aku lakukan adalah sebagai berikut.
- Menyamakan / Menyeragamkan Nama Profil Media Sosial Dengan Nama Online Shop
- Menyamakan Foto Profil Media Sosial Dengan Logo Online Shop
- Menyisipkan Bonus
Untuk item / jenis bonus tersebut anda bisa ber-improvisasi sendiri mulai dari souvenir semisal gantungan kunci, alat tulis, buku memo dan lain sebagainya.
- Membuat Stiker Branding
Mengapa stiker?! Karena stiker adalah benda yang bisa ditempel, sehingga bisa jadi stiker tersebut akan ditempelkan di suatu tempat oleh pelanggan anda.
2. Melayani Pelanggan Dengan Ramah Dan Responsive
Setiap kita paham betul, Pelayanan Ramah adalah salah satu kunci agar pelanggan senang dan terkesan. Tapi ramah saja kurang begitu mengena jika kita tidak responsive alias cepat tanggap. Anda tahu sendiri orang-orang modern kerap tergesa-gesa alias tidak sabaran.
Saat anda menemui hal-hal yang membuat pelanggan tidak nyaman, katakan saja terus terang dengan cara yang baik-baik. Anda harus bersabar dan tetap ramah meskipun menghadapi pelanggan yang agresiv.
3. Memberi Feed Back Pujian Dan Ungkapan Kesan
Setelah proses jual beli online selesai, produk pesanan sudah diterima oleh pembeli, jangan lupa untuk memberi pujian atau kesan. Dengan cara memberi feed back ini anda membesarkan hati pelanggan.
Bagaimana Caranya?! Caranya ya ucapkan Terima Kasih disertai doa dan pengharapan kesuksesan atas pelanggan.
Aku pikir jika 3 Trik tersebut diterapkan olshop akan mendapatkan dampak baik. Pembeli anda bisa kembali suatu hari nanti untuk membeli peroduk.
Post a Comment for "Tips Melayani Pembeli Online"
Silahkan tinggalkan jejak kaka, berguna untuk tingkatkan engagement | komentar tanpa tautan hidup | link cukup di profil kaka aja | komentar spam akan dihapus, terima kasih.
Ttd:
Domain.My.Id Hosting Gratis